Langsung ke konten utama

Rekomendasi Drama Korea Mengandung Bawang

 

drama korea Flower of Evil

Alur drama menyedihkan terkadang lebih banyak dipilih pecinta drama korea karena kisahnya yang menyentuh bahkan relate dengan kehidupan sehari-hari. Bahkan ada juga lho yang sengaja memilih genre mellow drama untuk sekaligus meluapkan kesedihannya.

Aku adalah salah satu orang yang memilih drama korea dengan cerita menyedihkan untuk meluapkan emosi sedih, seperti menangis. Pernah gak sih kamu merasa sedih, tapi sulit untuk mengeluarkan air mata? Nah, kalau kamu butuh sesuatu yang bisa membuatmu lebih plong menangis, beberapa drama korea mengandung bawang ini bisa kamu tonton.


5 Rekomendasi Drama Korea Mengandung Menyedihkan

1. Mother (2018)

Drama ini menceritakan tentang kehidupan anak bernama Hye-Na (diperankan Hoe Yool) yang mengalami kekerasan oleh Ibunya. Mengetahui hal tersebut, guru TK Hye-Na bernama Soo Jin (diperankan oleh Lee Bo Young) merasa tidak terima dan harus menyelamatkan Hye-Na.

drama korea mother
Photo by Korean Drama Series via Instagram.com/_all_about_kd


Meskipun mendapatkan perlakukan buruk dari Ibunya, Hye-Na tidak pernah menyalahkan Ibunya. Hingga suatu ketika Hye-Na merasa putus asa dan ingin mengakhiri hidup. Namun, saat itu Soo Jin menyelamatkannya. Mereka memulai perjalanan hidup baru yang lebih menyenangkan, walaupun dibalik hal tersebut hal-hal menegangkan terus terjadi.

 

Drama Mother tayang dalam 16 episode, untuk setiap episodenya selalu menyajikan kisah menyedihkan.


2. My Country: The New Age (2019)

Mengusung tema sejarah, drama My Country tak kalah menyedihkan dari Mother (2013). Drama ini bercerita tentang dua sahabat Seo Hwi (diperankan oleh Yang Se Jong) dan Nam Su Ho (diperankan oleh Woo Do Hwan).

 

drama korea My Country
Photo by My Country The New Age via Instagram.com/mycountry.kdrama

Namun, persahabatan mereka hancur karena perselisihan orangtua yang menyangkut keadilan. Hingga akhirnya Hwi dan Su Ho berjalan masing-masing untuk melindungi negara dan orang-orang yang mereka cintai dengan caranya sendiri.

 

Drama ini tayang dalam 16 episode, dengan konflik yang cukup pelik. Mulai dari keluarga, kisah cinta, dan yang paling menyedihkan adalah persahabatan Hwi dan Su Ho yang berakhir tragis.


3. The Guest (2018)

Nah, kalau kamu butuh drama yang mengandung bawang sekaligus bergenre mystery dan supranatural, The Guest bisa dijadikan pilihan. Drama ini berkisah tentang 3 orang yang dipertemukan karena memiliki hubungan dimasa lalu.

 

drama korea The Guest
Photo by Lazy Chopstick via Instagram.com/lazychopstick

Seorang paranormal Yoon Hwa Pyung (diperankan oleh Kim Dong Wook), pendeta Choi Yoon (diperankan Kim Jae Wook), dan seorang detektif Kang Kil Young (diperankan Jung Eun Chae), mereka bekerja sama memecahkan kejahatan yang disebabkan oleh kekuatan supranatural.

 

Meskipun cukup mengerikan karena setiap adegannya yang menampilkan darah. Namun, hubungan ketiga karakter utama tersebut membuat alur drama ini mengharukan. Bahkan, di episode terakhir dari 16 episode menampilkan adegan yang menguras air mata.

 

4. Kill It (2019)

Drama selanjutnya adalah Kill It yang diperankan oleh Jang Ki Yong sebagai Kim Soo Hyun, seorang pembunuh bayaran professional yang juga menjadi dokter hewan dan detektif Do Hyun Jin yang diperankan oleh Nana. Kill It merupakan drama bergenre thriller dengan 12 episode.

 

drama korea Kill It
Photo by S.Park via https://www.soompi.com

Sebagai seorang detektif, Hyun Jin melakukan pekerjaannya dengan baik untuk menangkap para penjahat. Tapi, bagaimana jika yang harus ia tangkap adalah Soo Hyun (yang ternyata keduanya memiliki hubungan satu sama lain ketika masih kecil).

 

Meskipun sehari-harinya Soo Hyun terlihat baik-baik saja, ia memiliki masa lalu yang kelam dan menyedihkan. Setiap episode menguak fakta-fakta baru yang menyakitkan bagi Soo Hyun dan Hyun Jin.

 

5. Flower of Evil (2020)

Terakhir, drama Flower of Evil bisa kamu jadikan pelampiasan untuk menangis lho. Drama 16 episode ini bercerita tentang kehidupan keluarga seorang dekektif bernama Cha Ji Won (diperankan oleh Moon Chae Won) dan Baek Hee Sung seorang pengrajin besi (diperankan oleh Lee Joon Gi).

 

drama korea Flower of Evil
Photo by Tina via Instagram.com/tina_jg_0417


Dibalik kehidupannya yang terlihat romantis, suatu ketika Ji Won mengetahui fakta bahwa suaminya, Hee Sung terlibat dalam kejatahan pada masa lalu. Sebagai seorang detektif, Ji Won harus menjalankan tugasnya menangkap penjahat. Namun, sanggupkan Ji Won menangkap suaminya sendiri?

 

Sementara, Hee Sung yang diliputi ketakutan dan perasaan bersalah, terus mencari fakta dibalik kejahatan masa lalu yang menimpa dirinya dan keluarga. Adegan saat Hee Sung maupun Ji Won menangis, benar-benar bisa membuat kita terhanyut ikut menangis.


Jika kamu butuh rekomendasi drama-drama Korea mengandung bawang, 5 drama di atas bisa dijadikan pilihan. Atau kalau kamu punya rekomendasi drama lain, boleh share ya!



Komentar