Langsung ke konten utama

Kebahagiaan Tersirat di Pantai Kesirat

Melakukan agenda perjalanan dengan orang baru memang bukan perkara yang mudah. Terlebih bagiku yang sulit untuk menyesuaikan diri. Perjalananku ke Jogja memang bukan sepenuhnya dengan orang baru, tapi belum pernah ku lakukan sebelumnya.

Khawatir? Takut? Tentu saja. Bagaimana jika perjalanan denganku nanti terasa membosankan? karena aku tidak asik.

Tetapi kekhawatiran itu mulai pudar, ketika aku bilang ke diri sendiri "Yok, jalan-jalan, ini kesempatan kamu eksplor 'dunia luar'." Perjalanan berjalan lancar, menikmati kota Jogja dengan suasana yang tenang.

Bertemu Orang Baru

Dalam sebuah perjalanan, kita pasti akan bertemu dengan orang-orang baru yang tidak kita kenal sebelumnya. Entah orang-orang yang kita temui di kereta, bus, hingga jalanan. Bertegur sapa, tanpa tau nama. 

gambar: dokumen pribadi

Perjalanan ke Pantai Kesirat adalah rekomendasi dari seorang yang mengantarkan liburan menikmati Jogja. Dan benar-benar menakjubkan. 

Hadir Disini untuk Menikmati

Melihat hamparan laut dan langit yang menyatu, sungguh pengalaman menakjubkan di depan mata. Setibanya di lokasi, sempat kehilangan koneksi internet, tapi ini bukan masalah besar -justru membuat kami menikmati pantai ini, menyatu dengan alam. Benar-benar membuat kami bisa fokus menikmati yang ada disana. 
"Hadir disini, dan disaat ini, untuk menikmati"

gambar: dokumen pribadi

Ini kondisi sekitar pukul 11.00 WIB, panas tapi tetap sejuk. Terik matahari yang menyengat tubuh, masih bisa dinikmati dengan suasana alam yang menakjubkan. Pantai Kesirat adalah lokasi yang ingin ku kunjungi lagi ke dua kalinya atau bahkan lebih. 

"Perjalanan yang berhasil dan berkesan adalah ke tempat dimana kamu ingin kembali kesana lagi"
gambar: dokumen pribadi

Tentang Perjalanan

Lokasi: Dusun Karang, Desa Girikarto, Kab. Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Perjalanan ke lokasi ini menggunakan kendaraan pribadi (sewa/rental). Tidak ada kendaraan umum untuk masuk ke lokasi wisata.

Tiket: 15.000/orang (tahun 2022, mungkin sekarang ada penyesuaian)




Komentar